Mengatasi Rintangan

Kegagalan dapat memiliki salah satu dari dua efek yang berbeda pada kehidupan kita. Kita bisa putus asa dan lengah, atau kita bisa tetap bertekad sampai badai berlalu dan ketenangan kembali. Dan ini adalah bagian penting dari berjalan dengan Tuhan dalam iman, pastikan bahwa kita tidak akan membiarkan kegagalan mengalahkan kita. Hanya karena sebuah pintu telah tertutup tidak berarti pintu itu akan tetap seperti itu selamanya dan tidak akan terbuka di masa depan. Tuhan mencari mereka yang siap untuk mengatasi setiap rintangan dan melanjutkan pertempuran.

Jadi ada tertulis dalam 1 Yohanes 5:4:  “Sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia; dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia, iman kita.”  

Iman bertindak dalam dua cara : yang pertama dengan mengaktifkannya seperti yang kami sebutkan di bagian sebelumnya dan yang kedua dengan mengasumsikan tekad sebagai cara untuk tidak menyerah pada munculnya masalah pertama.

Namun, tekad ini terkait dengan melakukan hal yang benar dan tidak ada hubungannya dengan perasaan hebat karena melangkahi orang lain dan melakukan tindakan apa pun hanya untuk memenuhi tujuan kita. Itu membuat dan berkomitmen pada diri kita sendiri pada perubahan yang Tuhan panggil kita, melayani Dia dan saudara-saudara kita. Dengan cara ini kita dapat mengikuti takdir yang telah Tuhan sediakan bagi kita, tetapi tidak secara otomatis, tetapi secara bertahap melalui pengorbanan kita.

Allah percaya kepada kita dan kepada kekuatan kita seperti yang ditunjukkan-Nya kepada kita dalam 1 Yohanes 2:14: “Aku menulis kepada kamu, hai anak-anak, karena kamu mengenal Bapa. Aku menulis kepada kamu, hai bapa-bapa, karena kamu mengenal Dia, yang ada dari mulanya. Aku menulis kepada kamu, hai orang-orang muda, karena kamu kuat dan firman Allah diam di dalam kamu dan kamu telah mengalahkan yang jahat.”

Itulah sebabnya yakinkan diri anda hari ini dan ubah mentalitas anda untuk berani menghadapi rintangan yang akan anda temukan di depan anda; anda mengandalkan Tuhan, tetapi tidak ada yang akan melakukan tindakan untuk Anda. (DA)